• WISATA & KULINER
  • Kunker ke Jeju, Bupati Akan Promosikan Wisata Kepulauan Seribu

Kunker ke Jeju, Bupati Akan Promosikan Wisata Kepulauan Seribu

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Jeju, Korea Selatan (Korsel) pada pertengahan November 2016 mendatang.

"Untuk meningkatakan dan mempercepat proses pembangunan pariwisata di Kepulauan Seribu dan sangat penting Kepulauan Se ribu diketahui masyarakat Internasional"

Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kepulauan Seribu, Andi Muchdar mengatakan, kunjungan kerja Bupati untuk mempromosikan dan menjelaskan potensi wisata Kepulauan Seribu sebagai salah satu dari 10 destinasi pariwisata unggulan Indonesia, di Jeju, Korea Selatan.

"Untuk meningkatakan dan mempercepat proses pembangunan pariwisata di Kepulauan Seribu dan sangat penting Kepulauan Seribu diketahui masyarakat Internasional," katanya, Senin (31/10/2016).

Dikatakan Muchdar, Pemda DKI Jakarta membuka peluang dalam hal ini menerima investor dari Jeju, Korea Selatan. Artinya pengusaha-pengusaha yang ada di Korea diajak untuk berinvestasi di Kepulauan Seribu.

"Ketentuan tetap mengikuti regulasi Pemda DKI Jakarta. Untuk mempercepat akses keuangan, akses pembanguan yang mengarah pada peningkatan masyarakat Pulau Seribu," katanya.

Kunjungan tersebut, tambah Muchdar, bentuk kongkret setelah Bupati menerima kunjungan Mr. Andreas selaku perwakilan development Korea Selatan. Nantinya, semua sektor diharapkan memberikan kontribusi dan investasi dalam rangka percepatan pembangunan pariwisata di Kepulauan Seribu.

"Bupati direncanakan akan berkunjung ke Jeju bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta dan Tour Sindo. Karena pak Gubernur meminta agar BUMD dilibatkan dalam kerja sama luar negara. Kita fokusnya bisnis to bisnis atau pemerintah to pemerintah," tandasnya.