• LINTAS KOTA
  • Lomba STQ Tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu Digelar

Lomba STQ Tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu Digelar

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kepulauan Seribu, Herman E Dani membuka lomba Seleks

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kepulauan Seribu, Herman E Dani membuka lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XXIV tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu, di Ruang Pola, Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

" Lomba STQ diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Karena sangat besar manfaatnya bagi masyarakat khususnya umat Islam dalam rangka meningkatkan kecintaan pada Al-quran"

Peserta Hafiz dan Tilawah lomba STQ Kabupaten Kepulauan Seribu diikuti dari masing-masing Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Kecamatan Kepulauan Utara. 

"Lomba STQ diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Karena sangat besar manfaatnya bagi masyarakat khususnya umat Islam dalam rangka meningkatkan kecintaan pada Al-quran,” ujar Herman E Dani, Rabu (23/11/2016).

Herman menambahkan, kemajuan suatu wilayah sangat bergantung pada kualitas sumber daya manusia (SDM). Jika jumlah anggota suatu wilayah sangat besar tetapi kualitasnya rendah maka itu hanya akan menjadi beban bagi wilayah tersebut.

Pihaknya mengajak agar para Apartur Sipil Negara (ASN) khususnya yang agama Islam agar lebih mendalami dan mencintai Al-quran.

"Saya mengajak pegawai ASN dan masyarakat untuk mencintai dan mengamalkan Al-Quran. Sehingga akan berkualitas agar wilayah itu tumbuh menjadi wilayah yang maju dan baik," tandasnya.