• KESEHATAN
  • Wali Kota Giatkan PSN di RW 02 Marunda

Wali Kota Giatkan PSN di RW 02 Marunda

Walikota Giatkan PSN Di RW 02 Marunda

Untuk memberantas perkembangan nyamuk aedes aegypti di wilayah Jakarta Utara. Tim monitoring Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) tingkat kota Jakarta Utara yang dipimpin Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi turun langsung ke pemukiman RW 02 Kelurahan Marunda.

Dalam kunjungannya tersebut, Walikota didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, M.Effiskal, Kasudin Kesehatan, M.Helmi, Kabag Kesejahteraan Sosial, Siti Sumiyati, Camat Cilincing, Purnomo, Lurah Marunda, Hilda dan unsur terkait lainnya berkeliling mengecek sejumlah tempat penampungan air di sekolah SMK Djadajat dan di rumah warga RW 02.

"Terhitung sejak Januari sampai November 2016, jumlah kasus DBD di Kelurahan Marunda mencapai 23 kasus. Sedangkan di lingkungan RW 02 Marunda ada 6 kasus. Jumlah kasusnya memang tidak banyak tapi jangan terlena melainkan harus lebih giat lagi melaksanakan kegiatan PSN dengan 3M nya secara rutin," tegas Wahyu Haryadi, Jumat (9/12).

Bersama tim jumantik, Walikota mendatangi rumah warga untuk mengecek tempat penampungan sekaligus mengingatkan kembali betapa pentingnya melaksanakan kegiatan PSN di setiap Jumat pagi.

"Cek semua tempat penampungan air yang menjadi wadah nyamuk untuk berkembang biak"

"Bersihkan barang-barang yang tidak terpakai, kuras secara rutin tempat penampungan air dan sebagainya. Cek semua tempat penampungan air yang menjadi wadah nyamuk untuk berkembang biak," himbau Walikota.