• KESRA
  • Mahasiswa Penerima Beasiswa Diharapkan Tingkatkan Prestasi

Mahasiswa Penerima Beasiswa Diharapkan Tingkatkan Prestasi

Bantuan Beasiswa

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana berharap pemberian bantuan beasiswa untuk  mahasiswa dapat meningkatkan prestasi mereka usai lulus.

" Saya berharap bisa menjadi generasi pengganti para pejabat pemerintahan"

“Saya berharap bisa menjadi generasi pengganti para pejabat pemerintahan,” kata Bambang saat memberikan beasiswa dari Bazis Jakarta Timur kepada 272 mahasiswa, Kamis (12/1).

Kepala BAZIS Jakarta Timur, Dwi Busara mengatakan, saat ini jumlah penerima berkurang karena sebagian sudah lulus kuliah. Para penerima beasiswa sebelumnya telah lulus seleksi yang dilakukan BAZIS Jakarta Timur pada bulan April 2015.

"Awalnya ada 500 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ,tetapi karena sudah banyak yang lulus saat ini tinggal 272  mahasiswa," tandasnya.

Dana yang dialokasikan untuk beasiswa 272 mahasiswa tersebut mencapai Rp  1.142.000.000. Pendistribusian beasiswa ini melalui jasa perbankan yaitu Bank DKI Syariah dengan cara ditransfer ke rekening penerima beasiswa.

Perlu diketahui, Bazis Jakarta Timur tidak lagi menyalurkan bantuan beasiswa kepada pelajar SLTA dan mahasiswa. Pasalnya, saat ini bantuan atau beasiswa dibidang pendidikan ditangani oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta.