• PEMBANGUNAN
  • PKK Jakbar Sarankan Pembangunan RPTRA di Tiap Kelurahan

PKK Jakbar Sarankan Pembangunan RPTRA di Tiap Kelurahan

Kunjungan TP PKK Jakbar ke RPTRA TDU

Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Barat berharap seluruh kelurahan di Jakarta Barat memiliki Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). 

"Diharapkan tahun 2017 semua kelurahan di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan mempunyai RPTRA "

Ketua TP PKK Jakarta Barat, Supriyanti Anas menyarankan, agar tahun 2017 penambahan RPTRA di tiap-tiap kelurahan dapat terealisasi.

“Saya sangat senang pembangunan RPTRA di Kelurahan Tanjung Duren Utara sudah hampir selesai. Diharapkan tahun 2017 semua kelurahan di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan mempunyai RPTRA,” ujarnya saat mengunjungi RPTRA Tanjung Duren, Utara, Rabu (18/1).

Ia menilai keberadaan RPTRA sangat bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat sebagai tempat berinteraksi dan berbagai kegiatan lainnya.

Camat Grogol Petamburan, Ahmad Sajidin mengungkapkan dari tujuh kelurahan di wilayahnya, tiga di antaranya telah memiliki RPTRA, yakni Kelurahan Tanjung Duren Utara, Tanjung Duren Selatan dan Jelambar Baru. Sedang yang belum ada yakni Kelurahan Tomang, Jelambar, Grogol dan Wijayakusuma.

Ahmad menjelaskan belum adanya RPTRA di empat kelurahan itu karena sulitnya mencari lahan untuk dibebaskan dan dibangun RPTRA.

“Tapi kami terus mengupayakan dan mengusulkan lokasi untuk dibangun RPTRA, sehingga diharapkan tahun 2017 ini bisa dibangun,” tandasnya.