PPKKPL Condet Buka Kesempatan Pelatihan Las

pelatihan las

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta, memberikan kesempatan pelatihan las bagi pencari kerja di Jakarta Timur.

" Nanti bagi calon peserta yang memenuhi persyaratan akan dipanggil untuk mengikuti seleksi masuk"

Kepala Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKKPL), Rudolf Tambunan mengatakan, untuk angkatan pertama, pelatihan akan dimulai di bulan April 2017.

“Kami sudah menyebarkan brosur dan leaflet di tempat-tempat yang strategis agar masyarakat dapat melihat dan ikut dalam pelatihan kerja ini,” kata Rudolf, Jumat (20/1),

Pelatihan akan digelar di kantor PPKKPL di Jalan Raya Condet Nomor 25 Kramat Jati. Jenis pelatihan yang akan diberikan yakni terdiri dari pelatihan las SMAW posisi las 3G-4G/5G-6G, pelatihan las GMAW posisi 3G-4G, pelatihan las 3G-4G, pelatihan las SMAW/GTAW posisi 3G-4G/5G-6G, pelatihan las GTAW/SMAW 5G-6G, pelatihan welding inspector (WI) dan pelatihan las under water (las bawah air).

Menurut Rudolf, bagi masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan dapat mendaftar dengan syarat-syarat yang telah ditentukan antara lain, usia minimal 17 tahun, membawa fotocopy ijazah SMA/sederajat (untuk pelatihan WI minimal D3), membawa kartu kuning /AK 1, fotocopy KTP/surat keterangan berdomisili di wilayah Jakarta, surat keterangan sehat dari rumah sakit, puskesmas atau klinik dan menyerahkan pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak enam lembar. Selain itu, bagi calon peserta pelatihan las bawah laut harus memiliki sertifikat diving.

“Nanti bagi calon peserta yang memenuhi persyaratan akan dipanggil untuk mengikuti seleksi masuk,” kata Rudolf.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar, dapat datang setiap hari kerja, mulai dari pukul 07.30 sampai 15.00. Calon peserta juga bisa menghubungi nomor telepon (021) 8400089 atau dapat mengirimkan berkas lamar ke email blkkplas_ condet@yahoo.co.id.

“Informasi selengkapnya dapat dilihat melalui website ppkkplas.com dan untuk jadwal pelaksanaan angkatan pertama akan dimulai bulan April 2017,” tandasnya.