• KESEHATAN
  • Walikota Jakut Sosialisasikan Aplikasi Mobile Screening BPJS

Walikota Jakut Sosialisasikan Aplikasi Mobile Screening BPJS

Walikota Jakut Sosialisasikan Aplikasi Mobile Screening BPJS

Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi meminta seluruh Lurah dan Camat di Jakarta Utara melakukan sosialisasi aplikasi Mobile Screening BPJS Kesehatan kepada warganya.

" Ini kan bentuk awal deteksi. Bila sudah tahu, mereka bisa langsung konsultasi atau berobat ke puskesmas atau rumah sakit"

Sehingga, warga dapat lebih mudah mengetahui kondisi kesehatannya. "Ini kan bentuk awal deteksi. Bila sudah tahu, mereka bisa langsung konsultasi atau berobat ke puskesmas atau rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Biayanya jadinya tidak terlalu besar," tuturnya saat peluncuran aplikasi Mobile Screening BPJS Kesehatan di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (1/2/2017).

Kepala Cabang BPJS Jakarta Utara, Ellisa Adam mengatakan, acara peluncuruan Mobile Screening Day diadakan serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengelola risiko segala kemungkinan penyakit sejak dini.

"Acara ini diadakan serentak di seluruh Indonesia, mereka bisa melihat potensi risiko kesehatannya cukup dengan melakukan skrining riwayat kesehatan melalui fitur skrining riwayat kesehatan pada aplikasi BPJS kesehatan mobile yang bisa diakses di Handphone," ujar Ellisa.

Ditambahkan, selain menu skrining riwayat kesehatan, aplikasi BPJS kesehatan mobile juga menyediakan menu lain yang dapat digunakan Peserta JKN-KIS untuk mengecek status kepesertaan, melihat tagihan iuran JKN-KIS, melihat Lokasi kesehatan dan sebagainya.