Gebyar Pemberdayaan RPTRA Kembangan Selatan Semarak

gebyar pemberdayaan RPTRA Kembangan Selatan

Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK DKI Jakarta, Tri Rahayu Sumarsono menghadiri gebyar pemberdayaan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dan Pencanangan Kampung KB di Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Selasa (7/2) pagi.

" Saya berharap pengurus RPTRA dan pemerintah mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sekitar RPTRA"

Kegiatan yang berlangsung semarak itu dihadiri Wali Kota Jakarta Barat Anas Efendi, Wakil Ketua II TP PKK DKI, Hj Rusmiati Saefullah, Ketua TP PKK Jakbar, Hj Supriyanti Anas, dan sejumlah pejabat Pemprov DKI. Gebyar pemberdayaan RPTRA Kembangan Selatan diisi berbagai kegiatan, seperti penyuluhan narkoba, posyandu, PKK Mart, senam bersama dan lainnya.

Wali Kota HM Anas Efendi mengatakan, RPTRA Kembangan Selatan merupakan salah satu dari 11 RPTRA yang telah diresmikan Gubernur DKI Jakarta. Untuk 2017, sebanyak 25 RPTRA yang tersebar di sejumlah wilayah di Jakarta Barat akan diresmikan.

"Termasuk RPTRA Kalijodo, yang minggu depan akan diresmikan," ujarnya.

Wali Kota menambahkan, keberadaan RPTRA menjadi wadah berkumpulnya masyarakat untuk saling berinteraksi, dan sejumlah pelayanan warga sangat bermanfaat. RPTRA juga sebagai tempat sarana bermain anak-anak dan berolahraga.

Plt Ketua PKK DKI, Tri Rahayu Sumarsono mengapresiasi kegiatan Gebyar Pemberdayaan RPTRA dan Pencananganan Kampung KB di wilayah Kembangan Selatan. Menurutnya kegiatan tersebut tepat sasaran.

"Saya berharap pengurus RPTRA dan pemerintah mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sekitar RPTRA," tuturnya.

Sedang Ketua TP PKK Jakbar, Hj Supriyanti Anas, mengatakan TP PKK Jakarta Barat melakukan supervisi dan evaluasi setiap bulan dan berbagai kegiatan, terutama 10 program PKK di RPTRA yang ada di wilayah Jakbar. Disebutkan, kegiatan yang dilakukan di antarnya membuat produk makanan dengan bahan dasar daun kelor.

"Daun kelor bisa diolah untuk kue, pudding dan sebagainya," ujar Hj Yanti.

Gebyar Pemberdayaaan RPTRA dan pencanangan Kampung KB yang ke 8 di wilayah Jakarta Barat ditandai dengan pelepasan balon serta pembukaan tirai Kampung KB di RPTRA Kembangan Selatan. Pada kesempatan itu Plt Ketua TP PKK DKI, Tri Rahayu juga ikut terlibat dalam sejumlah kegiatan di RTPRA, seperti senam Maumere, penanaman pohon dan memantau penyuluhan narkoba dan posyandu.